judul

INQUIRY OPERATION >> YOUR SECOND HOME TO GET YOUR SUCCESS<<

Monday, December 24, 2018

Aturan Baru SBMPTN 2019

Halo sobat pejuang SBMPTN 2019, tidak terasa waktu terus bergulir yah. tahukah kalian jika ada sistem yang berbeda antara metodologi peneimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN 2018 dengan tahun ini. apa itu, simak uraiannya sebagai berikut:

Telah disepakati melalui forum resmi Kemenristek Dikti bahwa tahun 2019 sistem penerimaan mahasiswa baru Melalui jalur SBMPTN akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya peserta sebelum mengikuti ujian telah menentukan terlebih dahulu pilihan jurusan pada PTN tertentu, maka tahun ini kamu harus mengikuti ujian terlebih dahulu sebelum memilih jurusan di PTN favoritmu.

Bagaimana dengan tes yang dulunya disebut dengan istilah Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) kini diganti dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Dikutip dari Tempo.co bahwa UTBK kali ini digelar selama 24 hari. Ujian akan dilaksanakan mulai Maret hingga Mei tiap Sabtu dan Minggu. Dalam sehari, diadakan dua kali ujian. Masing-masing siswa pun bisa memilih hari dan tanggal ujiannya. Ravik mengatakan kebijakan itu diambil supaya tak terjadi penumpukan mobilisasi penduduk di kota tertentu. Setiap Peserta didik akan diberikan kesempatan sebanyak dua kali ujian. Nah hasil UTBK inilah yang nantinya kamu gunakan untuk mendaftar di PTN favoritmu. Namun perlu kalian ingat bahwa penentu kelulusan adalah nilai yang kalian peroleh harus lebih tinggi dengan peserta lain yang mendaftar pada jurusan yang sama dengan kalian.
So kalian sudah harus mempersiapkan diri untuk turun gelanggang untuk memperebutkan satu jurusan di PTN. Selamat berjuang.


No comments:

Post a Comment